Hamster adalah binatang kecil lucu berekor pendek yang menyerupai tupai dengan kantong pipi yang dapat memuat makanan. Dengan tingkah lakunya yang lucu membuat hamster menjadi binatang peliharaan yang menghibur. Obaja Nolvic H. Sekeon
Hamster, a short-tailed, burrowing rodent, Cricetus frumentarius or cricetus, with large cheek pouches, inhabiting parts of Europe and Asia, any of various other rodents of the same genus and allied genera. The Lexicon Webster Dictionary

Sunday, May 29, 2011

VIDEO HAMSTER FAVORIT

Melihat tabiat hamster yang lucu memang sangat menghibur saya. Berikut adalah kumpulan video hamster favorit yang saya temukan di YouTube dan semoga dapat menghibur Anda juga, sehingga para pencinta hamster semakin menyayangi hewan mungil ini.

1. Hamster Menantang 

Video ini saya urutkan di peringkat I (Pertama)
Hamster ini adalah Hamster Eropa (European Hamster). Hamster ini sangat agresif dan liar namun tetap lucu menurut saya. Hamster ini malah menantang dua pemuda Rusia yang sedang melintas di jalan. Dan untungnya kedua pemuda Rusia ini tidak jahil atau berbuat jahat pada hamster ini. Hamster ini terlihat sedang mempertahankan diri (defend), namun jika diperhatikan hamster ini sepertinya sedang ingin mengajak bermain. Bulu di bagian dada dan perut yang berwarna hitam merupakan tipuan untuk terlihat seperti Predator yang siap menerkam apabila hamster berdiri dengan kedua cakar di angkat. Bagi saya ini sangat lucu dan membuat saya tertawa (setidaknya tersenyum sesudah 2-5 kali menonton) video clip ini. Namun sayang Hamster Eropa ini tidak ada di Indonesia dan tidak juga dijadikan hewan peliharaan (pet). Karena saya berminat dan tertarik sekali dengan hamster ini dan ingin saya pelihara dan di breeding.

2. Hamster Terlatih 

Video ini saya urutkan di peringkat ke II (Kedua)
Hamster memang bisa dilatih dan terlatih. Seperti anjing yang bisa dilatih untuk melewati berbagai rintangan seperti latihan militer, hamster pun bisa dilatih demikian. Sungguh kecerdasan hamster memang sudah terbukti. Dan yang saya heran hamster ini tidak acak larinya tapi sesuai jalur prosedur mainan yang sudah di siapakan. Sungguh hebat memang hamster...!

3. Hamster Jalan-Jalan

Video ini saya urutkan di peringkat ke III (Ketiga).
Ide anak Amerika ini sungguh pintar menurut saya. Mengajak jalan-jalan hamster yang baru dibeli seperti mengajak jalan-jalan anjing. Saya ingin mencoba tapi masih belum berani karena bisa saja hamster itu lepas dan lari atau hamster saya nanti bakalan keracunan pada saat memakan rempah-rempah makanan yang ada di jalan. Tapi ide anak ini memang dapat diberi jempol. Anda bisa melihat anak ini dan hamster yang sedang diajak jalan-jalan menarik perhatian orang-orang yang lalu lalang di jalan.

4. Emelio Siap-Siap Tidur

Video Emelio saya urutkan di peringkat IV (Keempat)
Hamster Sirian saya namanya Emelio. Masuk di peringkat keempat. Padahal saya ingin peringkat pertama. Tapi saya harus jujur dan adil. Jadi tidak apa-apa video Emelio masuk peringkat keempat. Tiap malam shelter tempat tidur Emelio saya cuci, dan setiap seminggu sekali tissue buat bedding di shelter saya ganti, tapi saya senang meletakan tissue-tissue di depan shelter hamster saya, dan melihat hamster saya membawa masuk tisssue-tissue yang sudah saya robek-robek. Sebelum tidur yang panjang, Emelio harus meng-store makanan dulu di dalam shelter supaya bisa di makan tanpa harus keluar shelter.

Note: Jika video-video diatas tidak muncul atau tidak timbul setelah Anda menunggu lama, silahkan reload ulang halaman ini. Thanks. ―Obaja


2 comments:

  1. blog yang luar biasa mas.,.. keep going.! :D

    ReplyDelete
  2. Thanks a lot Andhika...! tp maaf masih blom sempet update blog ini.

    ReplyDelete