Hamster adalah binatang kecil lucu berekor pendek yang menyerupai tupai dengan kantong pipi yang dapat memuat makanan. Dengan tingkah lakunya yang lucu membuat hamster menjadi binatang peliharaan yang menghibur. Obaja Nolvic H. Sekeon
Hamster, a short-tailed, burrowing rodent, Cricetus frumentarius or cricetus, with large cheek pouches, inhabiting parts of Europe and Asia, any of various other rodents of the same genus and allied genera. The Lexicon Webster Dictionary

Sunday, June 19, 2011

EMELIO


DI ADOPSI 
Tanggal 8 Desember 2010 Jam 8.00 pagi Tempat Pasar Zamrud Bekasi Timur Umur 1 bulan Kelamin Jantan Jenis Sirian

WARNA MANTEL BULU 
Dominan Coklat Gelap Garis Samping Leher dan Rambut Jabrik Hitam Dasi Leher Dan Kaos Kaki Putih Perut Abu

TESTIMONI
12 tahun sejak hamster saya yang terakhir meninggal pada tahun 1998. Sekarang saya kembali mengadopsi hamster Sirian yang sama seperti hamster saya yang terakhir. Hamster ini saya beri nama Emelio. Sangat mirip dengan hamster yang terakhir saya pelihara 12 tahun silam. Hanya sifat dan karakternya yang  agak berbeda. Emelio sangat aktif dan lincah jadi cenderung seperti liar. Namun itu tidak masalah, karena itu bertanda Emelio sangat sehat.

Emelio sangat jarang menggigit, bahkan hampir tidak pernah. Emelio menggigit hanya jika dia mencium aroma makanan di tangan saya dan apabila dia di pegang terlalu lama yang membuat dia bosan. Namun selebihnya Emelio adalah hamster yang sangat jinak dan penurut.

Emelio sudah mengenali toilet-nya, jadi kandang selalu kering dan tidak bau karena toilet saya bersihkan setiap hari dengan mencuci kontainer toilet dan mengganti pasir dengan yang baru.

Emelio aktif pada subuh dan pagi hari sekitar jam 3 subuh sampai jam 7 pagi. Wheel favorit Emelio adalah yang berwarna coklat karena sejak saya adopsi Emelio selalu bermain dengan wheel tersebut. Pada akhir januari 2011 saya membeli wheel baru yang jumbo berwarana biru karena prihatin dengan tubuh Emelio yang semakin besar, namun wheel jumbo yang berwarna biru ini jarang sekali di mainkan oleh Emelio, karena dia lebih suka dengan wheel-nya yang lama.

Sewaktu Emelio masih berumur sekitar 1-3 bulan, Emelio dapat bermain wheel selama 8 jam. Saya perhatikan Emelio pada saat itu bermain wheel dari jam 4 pagi sampai jam 12 siang. Dengan sesekali turun untuk nyemil, minum dan grooming. Dan setelah itu langsung naik lagi dan kembali bermain berlari-larian di wheel.

Emelio gemar sekali menyimpan makanan di dalam lubangnya yang berbentuk batang pohon dari plastik sebagai nesting atau shelter-nya. Dan Emelio sangat pandai mengumpulkan tissue-tissue yang saya letakkan di depan nesting-nya apabila nesting baru saja di bersihkan dan mengganti tissue dengan yang baru.


KOLEKSI VIDEO EMELIO







Obaja

No comments:

Post a Comment